Rektor Universitas Gunung Kidul, Drs. Djuniawwan Karna Djaja, MPA mengawali peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya proses pembangunan Mushola 'Alimun Hakim Universitas Gunung Kidul. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.30 WIB di sebelah Utara Kampus II Universitas Gunung Kidul, Jum'at (27/05/2022).

Sebelum prosesi peletakan batu peletakan batu pertama, kegitan diawali dengan pembacaan do'a dan pemotongan tumpeng. kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama yang disertakan dengan pengecoran pondasi bangunan yang dilakukan oleh Rektor, yang kemudian disusul para Wakil Rektor dan beberapa pimpinan di Kampus UGK.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UGK menjelaskan proses perencanaan pembangunan Mushola UGK sudah lama dicanangkan.Namun, ada beberapa pertimbangan sehingga proses pembangunan baru terealisasi saat ini. Beliau menambahkan, keberadaan Mushola di lingkungan Kampus bukan hanya sebagai formalitas maupun mempercantik keindahan kampus saja, melainkan sebagai sarana bagi seluruh civitas akademika Universitas Gunung Kidul untuk beribadah.