Ragam Aktivitas Jumat Sehat, Ramaikan Expo Universitas Gunung Kidul

 

Aktivitas Jumat Sehat diawali dengan kegiatan senam bersama yang berlangsung di Halaman depan Kampus II Universitas Gunung Kidul (UGK), (12/07/2024). Senam bersama yang telah rutin digelar setiap Jumat di lingkungan kampus Biru UGK, kali ini agak berbeda karena dikelilingi stand Expo UMKM Kewirausahaan yang menampilkan produk-produk unggulan olahan Mahasiswa dari berbagai Fakultas UGK. 

e204ceb0d65a55a83351e9bede08f8d6.jpg

Acara ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk memamerkan hasil oalahan makanan. Melalui Expo UMKM ini, berbagai produk olahan makanan seperti olahan daging, kue, aneka olahan mie dan produk  makanan camilan yang diperlihatkan kepada pengunjung. Lebih dari sekadar memenuhi kewajiban tugas dan absensi mahasiswa, Expo UMKM Kewirausahaan ini memberikan manfaat yang signifikan. Mahasiswa dapat memamerkan keahlian dan kreativitas mereka dalam mengolah makanan yang bergizi, inovatif dan berkualitas. Selain itu, Expo UMKM juga menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk memperluas jaringan dan berbagi pengetahuan dengan sesama mahasiswa, dosen, serta pengunjung stand.

876bb8a95334603a1e32642d541898cc.jpg

Expo UMKM Kewirausahaan di Universitas Gunung Kidul telah merupakan bukti yang efektif untuk mengapresiasi dan mempromosikan produk mahasiswa. Dengan melibatkan mahasiswa dalam pembelajaran proyek, mereka mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh di kelas ke dalam projek yang nyata. Hasilnya, Expo UMKM Kewirausahaan ini tidak hanya memperkaya pengalaman belajar mahasiswa, tetapi juga menghasilkan solusi kreatif yang dapat diterapkan dalam kehidupan nyata. Expo UMKM Kewirausahaan UGK  juga turut mendorong kreativitas, inovasi, serta kolaborasi antara mahasiswa dan dosen. (ap)