agro1

Wonosari, 17 September 2023

HIMA AGROTEKNOLOGI telah melaksanakan kegiatan tahunan yaitu KONFERENSI HIMA (KONFERHIM). KONFERHIM AGROTEKNOLOGI merupakan forum tertinggi dalam tingkat Organisasi Kemahasiswaan di Program Studi Agroteknologi, Universitas Gunung Kidul. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari yaitu tanggal 17 September 2023 bertempat di Kampus 1 Universitas Gunung Kidul, Jl. K.H Agus Salim, No. 170, Wonosari, Gunungkidul. KONFERHIM  AGROTEKNOLOGI bertujuan untuk mengamandemen AD/ART atau pondasi organisasi sesuai dengan kebutuhan dan pedoman untuk periode selanjutnya. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali siraturahmi antar pengurus dan alumni HIMA AGROTEKNOLOGI, kegiatan ini juga akan menjadi bekal para calon ketua umum untuk periode mendatang. Rangkaian KONFERHIM AGROTEKNOLOGI terdiri dari empat Sidang Pleno yang dihadiri oleh peserta sidang dan dipimpin oleh Presidium Sidang yang merupakan Mahasiswa aktif Agroteknologi. Sidang Pleno I yang dilaksanakan dengan peserta sidang yang merupakan pengurus dan calon pengurus HIMA  mengamandemen Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) untuk kebutuhan periode selanjutnya.

Kemudian, Sidang Pleno II dan III. Sidang Pleno II beragendakan penyerahan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan periode 2021/2023 yang diketuai oleh Windy Mustafa telah menyelesaikan masa bakti selama dua periode.

AGRO-2

Sedangkan Sidang Pleno IV merupakan pemilihan dan penetapan Ketua Umum serta menentukan formatur struktural untuk kepengurusan periode 2023/2024. Pada agenda ini, terpilihlah Nia Puspitasari sebagai ketua umum HIMA AGROTEKNOLOGI periode 2023/2024 yang sebelumnya menjabat sebagai Anggota HIMA AGROTEKNOLOGI.

Sidang tersebut dihadiri langsung oleh mahasiswa untuk menjadi saksi dan melangsungkan dialog antar pengurus dan mahasiswa. Sidang Pleno IV juga mengesahan dan menetapan hasil dari seluruh agenda KONFERHIM AGROTENOLOGI 2023/2024. Selama satu hari penuh peserta mendapatkan pembelajaran dan evaluasi serta ilmu, pemahaman dan kesadaran lebih mengenai organisasi terutama pada periode 2021/2023.

@RedaksiUGK