Pelaksanaan Wisuda Periode IV Tahun Akademik 2023/2024 pada 25 Mei 2024 di GOR UNY dilakukan oleh 1.113 orang dari program doktor, magister, sarjana dan sarjana terapan. 
Salah satu wisudawan adalah Dr. Catarina Wahyu Dyah Purbaningrum, S.E., M.P.d selaku Wakil Rektor I dan dosen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Gunung Kidul (UGK). Dr. Catarina berhasil menjadi wisudawan terbaik program doktor ilmu pendidikan Sekolah Pascasarjana UNY dengan nilai 3,96 predikat cumlaude. 
Dalam disertasinya, penggunaan Model Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatihan Desa Wisata Rintisan di Kabupaten Gunungkidul saat ini penting dilakukan. Bermunculnya desa wisata rintisan menunjukkan bahwa masyarakat Gunungkidul kian eksis di dunia pariwisata. Harapannya model ini dapat diterapkan untuk wisata Gunungkidul yang lebih sejahtera. 
Dengan menambahnya doktor di UGK memberikan kesempatan peningkatan mutu, penataan sistem dan karir di lingkungan akademik. Dengan memperkuat dan meningkatkan kualitas dosen UGK menjadi unggul dan kreatif. (hpd)