Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Universitas Gunung Kidul (UGK) menggelar kegiatan penyembelihan hewan kurban, pada Selasa 18 Juni 2024 di Kampus II UGK Jl. Pontjodirjo, Selang II, Selang, Wonosari. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk keteladanan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Tujuannya agar kita selalu mengikuti setiap perintah Allah SWT sebagai bukti kecintaan kita terhadap Allah SWT.  Kampus (UGK) menyelenggarakan pelaksanaan qurban Idul Adha 1445 H dengan semangat berbagi dan penuh kepedulian untuk sesama, dan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

3afddef4d671e27f3b83136f967779d5.png

Dari laporan panitia kurban 1445 H, Hewan kurban berasal dari Civitas UGK dan Keluarga Dosen UGK. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Kampus II UGK Selang II, Selang, Wonosari. Dalam proses pelaksanaan kurban, Seluruh daging kurban kemudian dibagikan kepada warga kampus serta masyarakat sekitar kampus. Pembagian daging kurban dilakukan dengan memperhatikan aspek keadilan dan kebutuhan.

Ketua Panitia kurban 1445 H yaitu Bapak Tri Sumakno, S.E., menyampaikan terimakasih kepada pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan kurban UGK tahun ini. “Saya sebagai ketua, mengucapkan banyak terimakasih, atas curahan tenaga, waktu, perhatian demi kerjasama kita di kepanitiaan tahun ini. Semoga sivitas akademika UGK yang telah berkurban mendapat banyak pahala yang berlimpah, dilimpahkan pula rezekinya, dan dimudahkan dalam segala urusan serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Dan Semoga apa yg kita kerjakan mendapatkan ridho dan balasan dari Allah swt. Amin”

Kegiatan kurban ini merupakan bagian dari komitmen kampus UGK dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Selain itu, upaya nyata UGK dalam memperkuat ikatan sosial dan kepedulian terhadap sesama. (Redaksi-GEKA)